Home / Blog / Optimalkan Kinerja dan Eksistensi Koperasi Melalui Berbagai Fitur Powerful Unicoop

Optimalkan Kinerja dan Eksistensi Koperasi Melalui Berbagai Fitur Powerful Unicoop

16/03/2021, 3:42 pm

Ketika berbicara mengenai revolusi industri 4.0 dan menuju 5.0 dan tanpa diduga pandemi COVID-19 melanda dunia, kenyataan tersebut mau tak mau “mendesak” pemanfaatan teknologi informasi untuk lebih cepat seperti meeting dan acara seminar melalui online, demikian juga ekonomi, kita selaknya harus mendorong seluruh lapisan masyarakat untuk masuk ke ekonomi digital. Pemanfaatan teknologi digital tak hanya gencar dilakukan para usaha rintisan atau usaha kecil dan menengah yang sudah melek teknologi. Tetapi, koperasi juga harus mulai menerapkan teknologi tersebut.

Koperasi dianggap tetap vital sebagai soko guru perekonomian nasional, sehingga harus dikelola dengan baik dan mengikuti perkembangan teknologi. Berkat teknologi, koperasi dinilai akan menjadi semakin kuat dan besar sehingga bisa menopang pertumbuhan ekonomi nasional.Menyadari pentingnya teknologi untuk kemajuan koperasi, unicoop hadir dengan berbagai fitur yang mendukung optimalisasi koperasi agar peranya sebagai soko guru perekonomian nasional dalam menjangkau ke level berikutnya.

Optimalisasi tersebut bukan hanya sekedar dari manual ke digital, namun juga membangun ekosistem ekonomi yang saling terhubung, menguntungkan, serta mendukung platform baru koperasi. Fitur - fitur yang dimaksud adalah fitur yang melingkupi beberapa aspek seperti fitur pada customer app dan backoffice. Pada customer app atau aplikasi customer, terdapat fitur dashboard, manajemen onboarding, manajemen topup serta laporan transaksi.

Tak hanya itu, unicoop juga memiliki berbagai fitur untuk mendukung aktifitas pengelolaan koperasi, mulai dari management onboarding hingga laporan transaksi Pada halaman dashboard, pengelola koperasi dapat memantau performasi dari transaksi yang telah dilakukan anggota. Pada manajemen onboarding, pengelola dapat melakukan persetujuan terhadap anggota yang bergabung dengan koperasi. Pada fitur manajemen topup, Informasi aktifitas topup yang dilakukan oleh anggota koperasi akan ditampilkan, tentunya pengelola juga dapat melakukan pesetujuan topup. Selain itu, unicoop juga memiliki fitur laporan transaksi dimana aktivitas ataupun riwayat transaksi yang dilakukan anggota dapat dipantau secara real time